Rabu, 02 Desember 2015

Masker Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun Menghilangkan Jerawat

Banyak cara untuk menghilangkan jerawat. salah satunya adalah menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis dan minyak zaitun. Kedua bahan ini telah lama digunakan untuk perawatan tubuh. Manfaatnya tidak perlu kita ragukan lagi. buktinya banyak produk perawatan yang menggunakan dua bahan alami ini untuk campuran produk mereka.

SEperti dikutip dari perawatan kesehatan muka berikut ini tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan minyak zaitun :

Cara menyembuhkan jerawat dengan minyak zaitun:
Pertama jelas anda harus membeli atau punya mintak zaitun, saya rekomendasikan extra virgin olive oil, bebas untuk merek, biasanya dari spanyol atau italy itu kualias dunia.
Anda mengaplikasikan minyak zaitun saat anda mau tidur, saat anda didalam ruangan dan tidak keluar rumah, jangan sampai terkena debu.
 Sebelum anda mengoleskan miyak zaitun pertama bersihkan wajah anda dengan air atau sabun muka.
Kemudian keringkan (jangan sampai mengaruk wajah dengan handuk, cukup puk-pukan handuk di wajah anda.
Lalu oleskan minyak zaitun ke bagian jerawat atau seluruh muka, INGAT JANGAN TERLALU BANYAK / TIPIS TIPIS SAJA, karena jika terlalu banyak maka akan menjadi kotoran.

Berbagai cara pun langsung dilakukan untuk mengusir jerawat. Mulai dari mengoleskan obat jerawat yang iklannya sering muncul di tivi, sampai mengikuti mitos dengan mengoleskan pasta gigi. Eits, tahukah kamu kalau sebenarnya pasta gigi tidak efektif jika digunakan sebagai obat jerawat? Jika dilihat dari komposisinya yang biasanya terdiri dari bahan-bahan mengandung antiseptik, seperti triclosan, alkohol, dan hydrogen peroxyde.

Namun, tambahan bahan seperti menthol, yang digunakan untuk menghadirkan sensasi segar di mulut, ternyata dapat menyebabkan iritasi loh, bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitif. Lagipula, namanya juga pasta gigi, sudah seharusnya jika digunakan untuk menggosok gigi saja.

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis pertama-tama, siapkanlah satu buah jeruk nipis berukuran sedang. Belah dua dan peras sarinya. Kamu dapat langsung mengaplikasikannya pada wajah. Karena jeruk nipis memiliki kandungan asam yang tinggi, sangat wajar jika wajah terasa sedikit perih sesaat setelah kita mengoleskannya. Namun, rasa perih itu akan segera hilang, kok. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Masker jeruk nipis juga dapat dicampur dengan bahan lainnya, seperti madu atau putih telur.